Category Archives: Belajar Analisa Teknikal Forex

Aussie Menuju 0.9400

Secara TF Weekly, terlihat Aussie sudah break pola simetrikal triangle sejak 2 minggu lalu. Tetapi, saya gak nyangka juga bahwa Aussie mengejar support low triangle 0.9400 secepat ini wkwkwkwk

Posted in Belajar Analisa Teknikal Forex, Opini Trading | 1 Comment

Pola Retest USDCHF

Sempat mengamati pair ini beberapa hari, tetapi masih kurang jeli juga melihat potensi pola retest yang ada di pair ini huhuhu

Posted in Belajar Analisa Teknikal Forex | Leave a comment

Belajar SnR Lagi di USDCHF

Wakakaka update jurnal kali ini banyak belajarnya. Ya iya lah kata om ridwan buat mengasah otak kanan. Kali ini saya bahas USDCHF pada TF D1, dengan prinsip yang sama yaitu BREAKOUT -> RETEST -> HIGHER / LOWER Apakah saya sudah … Continue reading

Posted in Belajar Analisa Teknikal Forex | Leave a comment

Belajar SnR Lagi di NZDUSD

Ayo-ayo belajar dasar-dasar SnR lagi hehehe. Kali ini saya membahas pair Kiwi, sayangnya saya gak ikutan sell breakout hiks Biasanya saya jelaskan pakai banyak gambar, sekarang saya jelaskan pakai satu gambar aja. Selak jumatan wkwkwkwk. Intinya adalah: Breakout -> Retest … Continue reading

Posted in Belajar Analisa Teknikal Forex | Leave a comment

Update Pola Triangle Sell NZDJPY

Pola simetrikal triangle di NZDJPY sudah breakout kebawah. Berikut penampakannya beserta OP saya tadi pagi Cara entry nya tadi, gunakan TF yang lebih kecil. Saya gunakan TF H1 sebagai entry. Saya entry pada candle yang saya beri panah merah. Menunggu … Continue reading

Posted in Belajar Analisa Teknikal Forex | Leave a comment

Sell GBPUSD 1.5243

Penggabungan antara konsep SnR saya dengan indikator Givonly Magic Box. Ini adalah test kedua kalinya karena resistance saya cocok dengan metode mother candle milik om Givonly. Ayooo TP kurang 9 poin aja kok susah. Market low volume, apa setting SL+ … Continue reading

Posted in Belajar Analisa Teknikal Forex, Jurnal Trading | Leave a comment

Pola Simetrikal Triangle NZDJPY TF D1

Gak tau ini polanya valid apa enggak, monggo masukan dari master-master. Namanya juga belajar hehehe. Siap-siap pasang trapping dengan lot mini jika sudah break resistance atau support dari triangle.

Posted in Belajar Analisa Teknikal Forex | Leave a comment

Sell Limit GBPUSD 1.5290 Lot Mini

Latihan trading lagi mengasah SnR dengan lot mini lagi. Ini bukan sinyal loh ya, ini hanya latihan jadi kemungkinan SL lebih besar wkwkwkwk.

Posted in Belajar Analisa Teknikal Forex | Leave a comment

Buy Limit UCAD 1.0130 Lot Mini

Ayo-ayo mengasah ketrampilan SnR lagi. Kalau latihan jangan pakai demo account, gunakan saja real account meskipun dengan lot mini hehehe.

Posted in Belajar Analisa Teknikal Forex | Leave a comment

Analisa SnR di NZDUSD Daily

Mumpung koneksi lumayan, setelah seharian tadi lemot. Saya share dulu Support Resistance ala master Yuki. Praktek di pair NZDUSD, TF Daily, dengan lot mini dulu hehehe. Langkah Pertama: Ubah chart kedalam bentuk Line Chart dulu, supaya terlihat lebih rapi. Lalu … Continue reading

Posted in Belajar Analisa Teknikal Forex | Leave a comment